SELAMAT DATANG DI PUSPENERBAL -- DHARMA JALAKACA PUTRA

KOMANDAN PUSAT PENERBANGAN ANGKATAN LAUT MEMBUKA SEKALIGUS MEMBERIKAN BRIEFING LATIHAN ANTITEROR TNI ANGKATAN LAUT TA. 2017

Diposkan oleh renbang, 7 September 2017 dibaca 68 kali

Pada hari Rabu tanggal 06 September 2017 pada pukul 08.15 Wib telah dibuka Latihan Antiteror TNI Angkatan Laut TA.2017 oleh Komandan Puspenerbal ditandai dengan briefing dan penyematan tanda peserta latihan bertempat di Aula Tower Lanudal Juanda. Hadir pada kegiatan tersebut Para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 1, GM PT AP-I Bandara Internasional Juanda, para pimpinan stakeholder Bandara Juanda dan undangan lain.


PRAJURIT PUSPENERBAL MELAKSANAKAN DOA BERSAMA 171717

Diposkan oleh renbang, 18 Agustus 2017 dibaca 61 kali

Juanda, (17/8) Sore tepatnya pukul 17.25 Wib Bertempat di Masjid Asy Syuhada Lanudal Juanda telah dilaksanakan Doa bersama 171717 Warga Penerbangan bersama masyarakat dengan Tema "Indonesia Lebih Kasih Sayang". kegiatan ini terlaksana berdasarkan perintah dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan tujuan mendoakan para pahlawan kusuma bangsa dan dengan harapan Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.


LANUDAL MANADO MELAKSANAKAN LDD

Diposkan oleh renbang, 3 Agustus 2017 dibaca 97 kali

 

Manado (3/8), Dalam meningkatkan pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut, merupakan proses yang sangat dinamis dan berkesinambungan dalam hal ini peningkatan profesionalisme personel matra laut dengan melaksanakan kegiatan Latihan Dalam Dinas. Dimana dalam Pelaksanaan pelatihan ini melalui pelatihan atau instruktur yang mempunyai kualifikasi diantaranya untuk LDD PMK mendatangkan pelatih dari Dinas Pemadam kebakaran Bandara samratulangi Manado, LDD Ground Handling dari PT.Gapura Angkasa Pura Ground Handling  dan LDD Dakura atau Pertahanan Pangkalan dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Bitung.


POSYANDU DI BALAI PENGOBATAN LANUDAL MANADO

Diposkan oleh renbang, 3 Agustus 2017 dibaca 67 kali

Manado (3/8), Lanudal Manado melaksanakan kegiatan Posyandu di Balai Pengobatan yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Diskes Lantamal VIII.   Dimana Posyandu merupakan salah satu pelayanan kesehatan yang memudahkan masyarakat mengetahui atau memeriksakan kesehatan terutama ibu dan balita yang diselenggarakan oleh masyarakat dengandukung anteknis dan petugas kesehatan. Posyandu juga merupakan jembatan utama puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan. Peran posyandu sangat penting karena posyandu sebagai wahana pelayanan pada tingkat yang paling dasar yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan secara terpadu melalui kegiatan penimbangan bayi dan anak, pemberian makanan tambahan, pemberian oralit, pelayanan imunisasi, pemeriksaan kehamilan, pengobatan, serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. 


PARA PILOT PUSPENERBAL MELAKSANAKAN PELATIHAN NVG HELMET

Diposkan oleh renbang, 21 Juli 2017 dibaca 149 kali

Juanda(21/7), hari ini tepatnya pada pukul 10.00 wib sedang dilaksanakan Pelatihan bekal NVG ( Night Vision Goggle) di Gedung NACS Puspenerbal oleh PT. Cakrawala Wira Buana kepada seluruh Pilot Skuadron 400 Wing udara 1, Puspenerbal. Turut hadir Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal, Komandan wing udara 1, Direnbang Puspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal serta perwakilan dari angkatan lain; 1 orang pamen dari TNI AU dan 2 orang pamen dari TNI AD.

Pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi para Pilot TNI AL dalam menggunakan NVG AVS-9, sehingga dapat mendukung keberhasilan penebangan dengan aman dalam pelaksanaan tugas pokok penebangan TNI Angkatan Laut. NVG sendiri berguna sebagai referensi secara visual terhadap keadaan luar pesawat dan efektif pada malam hari atau cuaca gelap (vmc), Walaupun selama terbang malam hari secar visual pilot sudah dilengkapi oleh avionik system yang meliputi komunikasi, navigasi, flight control, sistem informasi pesawat dll. Sehingga dengan adanya alat tersebut para pilot mampu melaksanakan tugas dimalam hari dengan aman.






Pengunjung
9.698.408
Loading..
Negara Pengunjung