SELAMAT DATANG DI PUSPENERBAL -- DHARMA JALAKACA PUTRA

KOMANDAN PUSPENERBAL MEMPERINGATI HARI NATAL 2016

Diposkan oleh renbang, 12 Januari 2017 dibaca 42 kali

 Selasa, 10 Januari 2016 Wisma Perwira Perwira yang biasanya terbalut dalam suasana protokoler, hari ini tampak berbeda. Di Ruang pertemuan lantai bawah gemerlap lampu-lampu dekor dan yang paling membedakan suasana adalah adanya Pohon Natal. Paduan suara dan beberapa vocal group kerohanian saling unjuk suara lagu-lagu puji-pujian, tarian tamborin, dan beberapa lagu solis yang menambah suasana semakin meriah. Suasana Wisma Perwira sebagai tempat pembinaan Penerbang TNI Angkatan Laut untuk pertama kalinya sejak tahun 1964 berdiri merayakan Natal 2016 dan  Tahun Baru 2017. Perayaan Natal tersebut didahului dengan ibadat yang dipimpin oleh Pendeta  Samuel Sianto, M.Th.


TIM PENINGKATAN PROFESI PENERBANG (TP3) WING UDARA 1 TH. 2016

Diposkan oleh renbang, 29 Desember 2016 dibaca 91 kali

Puspenerbal, Kamis (12/12/16) pukul 13.30 wib dilaksanakan upacara penutupan program Tim Peningkatan Profesi Penerbang (TP3) Wing Udara 1 Th. 2016. Terlaksananya kegiatan program TP3 ini bertujuan mempersiapkan seluruh Penerbang TNI AL Wing Udara 1 Puspenerbal guna meningkatkan semangat, moril serta dedikasi dan kemampuan diri dalam penugasan operasi dimasa yang akan datang. Diharapkan dengan selesainya pelaksanaan program TP3 Th. 2016 ini mampu menjawab kebutuhan operasional satuan dalam mendukung tugas operasi dan latihan. Peningkatan profesi para Penerbang TNI AL terbagi dalam profesi instructure, Captain Pilot dan Conversi Training baik Fix Wing maupun Rotary Wing.


KUNJUNGAN KERJA MENTERI PERTAHANAN RI KE PUSPENERBAL JUANDA

Diposkan oleh renbang, 13 Desember 2016 dibaca 119 kali

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu melaksanakan kunjungan kerja ke Puspenerbal, Selasa (13/12/2016). Kunjungan tersebut selain silaturrohim juga untuk mengetahui secara detail gambaran dan proyeksi kesiapan dan kekuatan alat utama sistim persenjataan (alutsista) yang dimiliki Puspenerbal baik dalam masa perang maupun masa damai.


PUSPENERBAL LATIHAN MENEMBAK TA. 2016

Diposkan oleh renbang, 21 November 2016 dibaca 259 kali

Puspenerbal (23/11/16), Latihan menembak merupakan hal penting dalam mengukur kemampuan dan ketrampilan menembak prajurit TNI, sehingga wajib bagi seluruh prajurit Puspenerbal untuk mengikuti kegiatan ini. Latihan menembak ini dibuka oleh Direktur Personalia Kolonel Laut(P) Batos pada hari Senin, 21 November 2016 di Gedung Serba Guna (GSG) Puspenerbal diteruskan dengan pematerian dari Tim pelatih Brigif Marinir Juanda. Materi-materi yang diberikan meliputi pengetahuan secara teknis dalam mengatasi kemacetan senjata, menembak dgn teknik benar (sesuai dgn prosedur penggunaan senjata) dan Menentukan nol benar pada senjata dan dapat menggunakan senjatanya sebagai senjata tempur organik. Kemudian dilanjutkan dengan praktek menembak di lapangan tembak Lanudal Juanda hari Selasa, 22 November 2016.






Pengunjung
9.035.900
Loading..
Negara Pengunjung